UMKM Manfaatkan UU Cipta Kerja, Mampu Dapat Proyek dari BUMN

UMKM Manfaatkan UU Cipta Kerja, Mampu Dapat Proyek dari BUMN

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Pelaku Usaha Mikro Mungil dan Menengah ( UMKM) diajak untuk menggunakan dukungan Undang-Undang Cipta Kerja pada sektor UMKM .

“Kita pengusaha dan pelaku UMKM harus sungguh-sungguh mengambil manfaat dari adanya UU Cipta Kerja ini. Selanjutnya, kita dengan cepat menyalip di kelokan, ” ujar Pengamat kewirausahaan Asuh Purwadi di Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Pemanfaatan itu, dia mencontohkan, dengan melakukan kolaborasi dengan investor atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Karena salah satu manfaat UNDANG-UNDANG Cipta Kerja bagi UMKM adalah diprioritaskan dalam kemitraan dengan perusahaan unit besar dan BUMN.

“Bagi kita (pelaku usaha), UU Cipta Kerja tersebut berkah yang mesti disambut dengan kerja keras dan terukur, ” katanya.

Menangkap Juga:   Erick Thohir Membuat Rumah UMKM di Makkah 

Untuk mengetahui barang apa lagi yang bisa dimanfaatkan dari UU Cipta Kerja, pelaku UMKM dan calon wirausahawan sangat menetapkan untuk mengetahui isi UU Membikin Kerja dan aturan turunannya terpaut poin-poin tentang dukungan terhadap UMKM.

Kondisi pandemi saat ini memberikan ancaman dengan serius baik kepada pelaku jalan ataupun pekerja. Pemerintah bisa dibilang menghadapi tantangan dalam mengatasi masalah pengangguran baik akibat pandemi ataupun kemunculan sekitar dua juta angkatan kerja baru setiap tahunnya. Bagi Didik, UU Cipta Kerja adalah jawaban atas persoalan itu.

“UU Cipta Kegiatan itu terobosan. Sekarang kita lulus khawatir akibat pandemi, potensi pengangguran luar biasa hingga lebih delapan jutaan dan belum lagi lulusan segar. Menurut saya UU ini respons yang tepat, ” katanya.