Terima 1, 2 Juta Dosis Vaksin, Bio Farma: Diprioritaskan untuk Gaya Kesehatan

Terima 1, 2 Juta Dosis Vaksin, Bio Farma: Diprioritaskan untuk Gaya Kesehatan

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Induk Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi, PT Bio Farma (Persero) mencatat 1, dua juta dosis kemasan single dose akan diprioritaskan bagi para tenaga medis atau kesehatan tubuh.

Direktur Utama Bio Farma Honsety Basyir mengatakan, pihaknya menerima penugasan dan amanah sebab pemerintah untuk memprioritaskan vaksinasi pada para medis. Itu karena, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien dengan terinfeksi Covid-19.

Baca Serupa:   1, 8 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba Akhir Desember

“Kami jadi Holding BUMN Farmasi mendapat penugasan dari pemerintah khususnya dalam menyediakan vaksin Covid-19 untuk masyatakat. & juga untuk tahap awal, vaksin yang akan masuk dan pula sudah masuk diprioritaskan untuk gaya kesehatan, ” ujar dia, Selasa (8/12/2020).

Mengaji Juga:   Ada Vaksin Sinovac asal China, Strategi RI Melawan Covid-19

Masa ini, manajemen perseroan tengah merancang kedatangan vaksin Sinovac tahap dua sebanyak 1, 8 juta pada akhir Desember 2020. Itu berarti, ada 3 juta dosis vaksin Sinovac yang akan diamankan perseroan farmasi tersebur. Dari total 3 juta dosis, Bio Farma telah menerima sebanyak 1, 2 juta dosis kemasan single dose dalam Minggu kemarin.

“Total vaksin yang kami terima pada Minggu sebanyak 1. 200. 568 vial, di mana sebanyak 568 vial akan dialokasikan untuk dikerjakan pengujian mutu yang akan dikerjakan bersama oleh Bio Farma serta BPOM, ” kata Honesti.