Suruhan Menko Luhut ke Anindya Bakrie: Kadin Daerah Kudu Naik Kelas

pesan-menko-luhut-ke-anindya-bakrie-kadin-daerah-harus-naik-kelas-1

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Pabrik (Kadin), Anindya Novyan Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin daerah bertemu dengan Gajah Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kementerian Maritim dan Investasi pada Senin, 29 Maret 2021.

“Sebenarnya saya tersebut hanya mengantar teman-teman sejak Kadin daerah, karena mereka adalah panglima-panglima pengusaha & perusahaan di provinsi. Muncul di sini dari Kepri, Babel, Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, Bali. Itu hanya beberapa dari 34 provinsi, ” kata Anindya Bakrie seusai pertemuan dengan Menteri Luhut.

  Menyuarakan juga: Lantik Dodi Alex Pimpin KADIN Sumsel, Anindya Bakrie: Terobosan KADIN Berdampak bagi Masyarakat

Anindya yang ialah Wakil Ketua Umum Daerah Dagang dan Industri (Kadin) itu mengungkap isi pertemuan dengan Menko Luhut membincangkan mengenai berbagai macam jalan investasi pasca COVID-19, dengan adanya stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), turunan sejak UU Cipta Kerja.

Selain itu, pada diskusi tersebut para Pemimpin Kadin Daerah juga memberikan sejumlah harapan kepada Pak Menko Luhut untuk mampu melakukan kerja sama, terutama sejumlah usaha yang bisa dikerjakan oleh Kadin pada daerah.

  Baca juga: Raih Dukungan Berbagai Daerah sebagai Ketum Kadin Pusat, Anindya Bakrie Lantik Kadin Sumsel

Tak hanya itu, Anindya pula bercerita bahwa Menko Luhut menyampaikan banyak sekali yang bisa dikerjasamakan antara pemerintah dengan Kadin. Misalnya, food estate yang saat tersebut sedang digarap oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Jadi, saya menentang dengan seperti ini, mau sangat besar dampaknya untuk perekonomian, ” ujar bahan Ketua Umum Kadin tersebut.