Sri Mulyani Senang Generasi Milenial Mulai Investasi SBN

Sri Mulyani Senang Generasi Milenial Mulai Investasi SBN

JAKARTA – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang istimewa bagi perekonomian dunia. Langkah-langkah yang sifatnya extraordinary di semua dunia dilakukan oleh masing-masing negara sesuai dengan kebijakan yang dibuat. Salah satunya adalah melelang Surat Berharga Negara (SBN).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan puluhan ribu anak milenial tercatat sudah menjadi investor di perabot surat utang negara, seperti sukuk maupun non-sukuk.

“Cukup menggembirakan, naiknya tinggi banget dan didominasi sebab milenial, ” kata Sri Mulyani seperti dikutip laman Kementerian Keuangan, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Cara Pintar Menyiapkan Pensiun bagi Milenial agar Sejahtera

Dia melanjutkan Indonesia akan berusaha menggunakan gawai terutama fiskal bersama dengan gawai lain untuk meminimalkan dampak daripada Covid ini dan segera menolong pemulihan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

“Sebagai akibat sebab kebijakan penanganan Covid, hampir segenap negara mengalami defisit keuangan. Kejadian ini menyebabkan banyak negara dengan kesulitan memperoleh pembiayaan guna memenuhi kebutuhaan pendanaannya, ” katanya.

Dia menambahkan emerintah melangsungkan komunikasi perkembangan ekonomi terkini serta ketahanan sektor keuangan Indonesia kepada seluruh media dan stakeholder. Keterbukaan ini menggambarkan bagaimana fiskal APBN didesain dan disesuaikan secara prudent, transparan serta akuntabel sebagai usaha pada jangka menengah dapat membersihkan ekonomi sekaligus menyehatkan APBN kembali.

“Indonesia dari sisi reputasi terus melakukan berbagai macam komunikasi sehingga trasparansi dan kredibilitas APBN kita sangat jelas. Investor bisa menilai risiko kita, ” tandasnya.

(kmj)