Sri Mulyani Berikhtiar soal Ekonomi Indonesia 2021

Sri Mulyani Berikhtiar soal Ekonomi Indonesia 2021

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, ketidakpastian perekonomian Indonesia belum bisa lepas dari Covid-19 serta masih mau terjadi hingga tahun 2021.

Hal ini terlihat dari penurunan target pertumbuhan ekonomi menjadi 5, 0% di tarikh 2021 dari yang sebelumnya di kisaran 4, 5-5, 5%.

“Kita akui dengan perkembangan Covid-19, pertambahan ketidakpastian meningkat untuk tahun 2020 dan mungkin akan berlangsung pada 2021, ” kata Sri Mulyani saat rapat kerja dengan Banggar DPR, Jumat (11/9/2020).

Dia pun tetap mencari dan tetap optimistis dalam mempertahankan asumsi dasar ekonomi makro yang sudah disepakati pada postur tatkala APBN 2021.

“Kita ikhtiar terus suntuk agar seluruh ketidakpastian terutama yang berasal dari covid bisa kita tangani dan tanggulangi dan langsung memusatkan seluruh perhatian untuk bawa langkah-langkah di bidang kesehatan dan juga di bidang pemulihan ekonomi dan lindungi masyarakat melalui berbagai bansos, ” katanya.

Sri Mulyani mengucapkan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mendukung kebijakan ekonomi Nusantara.

“Atas kerjasama dan dukungan dewan, terutama arahan dan anggota Banggar, kami menyuarakan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya, ” tandasnya.

(dni)