Sri Mulyani Bagi-Bagi Insentif untuk Industri Media, Ini Daftarnya

Sri Mulyani Bagi-Bagi Insentif untuk Industri Media, Ini Daftarnya

JAKARTA – Industri media diperkirakan akan merima insentif guna menyalahi ancaman penutupan perusahaan pers & pemutusan hubungan kerja akibat adanya Covid-19. Hal tersebut dikemukakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam temu virtual bersama Menteri Koneksi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Ketua Dewan Pers Mohammad NUH, dan sejumlah perwakilan uni media massa nasional.

Terdapat beberapa point yang diasampaikan pemerintah dalam pertemuan tersebut. Diantaranya, pemerintah akan menghapuskan pajak perkembangan nilai bagi kertas koran yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi sejak Agustus 2019.

Selain itu, negeri melalui Kementerian Keuangan akan mengupayakan mekanisme penundaan atau penangguhan pikulan listrik bagi media dan Negeri akan menangguhkan kontribusi BPJS Ketenagakerjaan selama 12 bulan untuk pabrik pers dan industri lainnya melalui Keppres.

“Dewan Pers meyampaikan apresiasi dan terima beri kepada pemerintah atas perhatian dengan tinggi terhadap nasib dan keberlangsungan pers sebagai pilar keempat demokrasi. Sebagai bagian dari komponen keturunan, pers nasional mendukung upaya negeri dalam menangani pandemi covid-19, ” kata Ketua Dewan Pers M Nuh.

Baca selengkapnya: Daftar 7 insentif dari Sri Mulyani Untuk Industri Media Selama Covid-19

(kmj)

Loading…