Siapkan 290 Dosis Vaksin, Menko Luhut: Jangan Terus Berada pada Ketakutan Covid-19

Siapkan 290 Dosis Vaksin, Menko Luhut: Jangan Terus Berada pada Ketakutan Covid-19

JAKARTA – Indonesia era ini masih terus berjuang di mengurangi penularan covid-19. Salah satunya mempersiapkan vaksin virus Corona tersebut.

Menteri Pemimpin Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah tengah menyiapka 290 juta dosis buat vasin covid-19. Di mana kejadian ini sedang diusahakan olet tim Pemulihan Ekonomi Nasional.

  Baca juga: 7 Fakta Menarik Vaksin Covid-19 yang Disuntik dua Kali, Gratis atau Bayar?

“Pemerintah telah merancang lebih dari 290 juta dosis untuk vaksin. Oleh karena tersebut paralel kita lakukan, ” perkataan Luhut dalam acara peluncuran kalender bangga buatan Indonesia yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Minggu (30/8/2020).

Dia melanjutkan, tingkat kesembuhan covid-19 di Nusantara sudah mengalami kenaikan. Meskipun, masa ini tingkat infeksi pandemi virus asal Wuhan ini terus luhur dan memiliki kasus baru. Tetapi, pemerintah terus berupaya agar tingkat kesembuha covid-19 ini meningkat maka 80%.

  Baca juga: Erick Thohir Ungkap Harga Vaksin Covid-19 bagi Karakter Kaya Rp438. 000

“Kita lihat data terbaru tingkat kesembuhan thd covid-19 mencapai lebih dari 72% yang artinya lebih tinggi dari rata papar dunia 68%. kita suka pesimis, angka ini ada, ” katanya.

“Kita tetap melihat angka infeksi saja. akan tetapi tingkat kesembuhan, itu juga hasil yang dilakukan tim satgas itu. Kita harus berupaya agar nilai kesembuhan mencapai lebih dari 80%, ” sambungnya

Dia meminta masyarakat memang pasti perlu waspada terhadap dampak COVID-19, namun sebaiknya tidak berada pada ketakutan.

“Bangsa Indonesia sedang hadapi tantangan, kita jangan terus berada pada ketakutan Covid-19, ini men-trigger kita buat inovasi sana sini, ” katanya.

(rzy)