Pindahan Rumah, Berikut Barang dengan Tak Perlu Dibawa

pindahan-rumah-berikut-barang-yang-tak-perlu-dibawa-1

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Proses pindah rumah menjadi salah satu batu loncatan memulai kesibukan baru yang lebih indah. Namun, hal tersebut memiliki beban dan keuntungannya terpisah.

Bebannya, prosesnya berat dan butuh kos dan waktu tersendiri. Keuntungannya, selain suasana baru, adalah kesempatan untuk memilah balik barang-barang yang tidak sedang dibutuhkan.

Meringankan beban dengan menghapuskan barang tentu butuh pertimbangan matang. Orang kerap merasakan kewalahan atau kesulitan memasang barang apa yang tidak usah dibawa ke vila yang baru.

Dilansir dari Real Simple, Rabu (7/4/2021), coba terapkan prinsip prioritaskan yang menyesatkan sering digunakan, perbaiki yang hanya membutuhkan sedikit pembelaan. Kemudian berikan barang yang dirasa bisa bermanfaat untuk orang lain, dan bersihkan semua barang yang tak perlu yang tersisa.

Berikut daftar barang-barang yang tidak perlu dibawa ketika pindahan rumah.

1. Makanan kedaluwarsa dan menumpuk dalam lemari es

Ada kemungkinan tinggi makanan yang disimpan dalam dapur atau lemari es sudah kedaluwarsa, ini ialah saat yang tepat buat membersihkan lemari es, freezer, dan pantry. Mungkin tersedia beberapa hal yang bisa digunakan kembali, hal itu disesuaikan lagi kepada kebutuhan.

Baca Juga:   5 Tips Bersih-Bersih Rumah dengan Mungkin dan Efektif

2. Bahan masak dan perabotan yang tidak akan digunakan lagi

Cobalah untuk mendaur ulang barang-barang yang tidak lagi memiliki nilai pribadi atau fungsional (seperti wadah makanan dengan tidak cocok atau bahan yang rusak), dan pertimbangkan untuk menyumbangkan atau menjual barang-barang baru atau petunjuk tetapi masih dapat dimanfaatkan. Bisa jadi ada orang yang lebih membutuhkan alat-alat tersebut.

3. Produk pembersih & perawatan pribadi yang telah lama

Produk yang kita gunakan untuk memelihara diri dan rumah cenderung menumpuk berbarengan waktu. Singkirkan semua buatan yang telah melampaui tanggal kedaluwarsanya, seperti sikat gigi bekas, spons, dan lain-lain yang cenderung menjadi wadah berkembang biaknya kuman. Hal tersebut juga sama secara produk kecantikan atau skincare yang pasti banyak yang tidak lagi digunakan.

Baca Serupa:   7 Cara Ornamen Ruangan Sesuai Selera

4. Handuk dan keset yang sudah lama dipakai

Menyimpan kira-kira handuk cadangan di vila biasanya dilakukan untuk mempersiapkan tamu-tamu atau keadaan dengan tidak terduga, tetapi sejenis handuk sampai pada bercak kondisi compang-camping, robek, atau tidak lagi menyerap, saatnya untuk tidak dikemas. Kejadian yang serupa berlaku untuk mengupas kamar mandi yang nista, atau tidak muat di kamar mandi baru.

5. Kasur dan bantal tua

Jika tikar telah melampaui masa pakainya (rata-rata adalah 7 hingga 10 tahun) atau tak lagi memberikan manfaat dengan dibutuhkan, pertimbangkan untuk mengupgrade untuk rumah baru. Bungkus dan bantal mengumpulkan tahi, tungau, dan jamur, kudu lebih sering diganti di dalam rentang enam hingga perut tahun.