Menkes BGS Pamer Kekuatan Industri Farmasi Indonesia

menkes-bgs-pamer-kekuatan-industri-farmasi-indonesia-1

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA – Pemulihan ekonomi Indonesia di masa pandemi sangat dipengaruhi oleh tingkat kesehatan masyarakatnya. Peran berbagai kongsi farmasi dengan produk kesehatannya pun menjadi sangat perlu.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengucapkan, industri farmasi memiliki karakter strategis dalam upaya mengatasi pandemi, khususnya untuk buatan dan distribusi obat-obatan untuk penanganan COVID-19. Hal tersebut Ia sampaikan saat menganjurkan keynote speech dalam Indonesia Best Pharmacy Brand Awards 2021: Health for All Toward Swift Economic Recovery.

Menangkap Juga: Jokowi: Kunci Ekonomi adalah Ekspor dan Investasi

“Saat ini terdapat 222 industri farmasi di Indonesia dengan menghasilkan komoditas multidimensional berbentuk obat-obatan sebagai produk kesehatan, iptek, dan ekonomi, ” papar Menkes

Dari sisi ekonomi, sendat Menkes, industri farmasi adalah salah satu sektor pabrik yang tetap tumbuh selama pandemi, baik itu dibanding nilai pasar maupun poin investasi.

Baca Juga: Ini Syarat Pemulihan Ekonomi RI lantaran Covid-19

“Pertumbuhan industri ini tentunya akan memberikan akses yang semakin baik pada penerapan farmasi yang aman, berfaedah, dan bermutu bagi bangsa, sehingga derajat kesehatan kelompok akan meningkat, ” ucapnya.

Dia memasukkan, saat ini Indonesia masih berupaya keras keluar daripada pandemi COVID-19. Upaya tersebut membutuhkan partisipasi dan pertolongan sinergis dari seluruh bagian, termasuk industri farmasi.