Makna Emas Dunia Kembali Menguat, Nyaris Sentuh USD2. 000/Ons

Makna Emas Dunia Kembali Menguat, Nyaris Sentuh USD2

NEW YORK – Harga emas dunia kembali naik pada perniagaan Selasa (28/7/2020) waktu setempat. Peristiwa ini dikarenakan investor menanti buatan pertemuan Federal Reserve yang diharapkan memberikan lebih banyak stimulus moneter untuk mendukung ekonomi Amerika dengan terkena coronavirus.

Melansir Reuters, Jakarta, Rabu (29/7/2020), harga emas di pasar spot naik 0, 3% ke USD1. 947, 19 per ons. Tatkala itu, emas AS naik 0, 7% ke USD1. 944, enam per ons.

  Mengucapkan juga: Harga Emas Antam Masuk Rp1 Juta, Intip Plus Minus Investasi Logam Mulia

Dalam pergerakannya, harga aurum sempat melonjak ke rekor tertingginya di USD 1. 980, 57. Tetapi, kenaikannya berkurang hingga 3, 7% karena investor melihat masukan keuntungan dan dolar kembali hidup.

“Ketika Anda mendapatkan momentum kuat untuk datang, Anda mendapatkan banyak spekulan yang ingin menghasilkan keuntungan cepat, ” kata Michael Matousek, kepala distributor di Global Investors AS.

  Baca pula: Ini Penyebab Harga Emas Antam Tembus Rp1 Juta/Gram

“Tidak ada yang berganti secara fundamental sama sekali, defisit dan suku bunga yang lebih rendah memicu inflasi masih hendak ada di sini, jadi tidak ada alasan untuk tidak mempunyai emas, sungguh, ” ujarnya.

Loading…