Long Weekend di Tengah Ancaman Resesi, Mending Liburan atau Simpan Uang?

Long Weekend di Tengah Ancaman Resesi, Mending Liburan atau Simpan Uang?

JAKARTA – Masyarakat disuguhkan sebab libur panjang karena adanya tanggal merah. Momentum libur panjang ataupun yang biasa disebut Long Weekend ini bisa dimanfaatkan untuk berlibur guna merefresh kembali otak.

Meskipun memang saat itu situasi dan kondisinya sedang serba-serbi tidak pasti. Hal tersebut imbas dari adanya pandemi virus corona ditambah dengan adanya ancaman resesi ekonomi.

Baca juga: 5 Penyebab Gaji Besar tapi Keuangan Minus

Kerawanan resesi sendiri muncul ketika ekonomi Indonesia diumumkan minus 5, 3% pada kuartal II-2020. Jika dalam kuartal III-2020 kembali minus, maka secara sah Indonesia akan menyusul Singapura hingga Filipina mengalami resesi ekonomi.

Perencana keuangan Safir Senduk mengatakan memang, bila melihat secara finansial, memang lari berlibur saat sedang krisis tersebut sesuatu yang harusnya bisa ditunda. Karena biasanya, di saat genting seharusnya masyarakat menyimpan banyak uang untuk berjaga-jaga ketika situasi buruk terjadi.

Mengucapkan juga: Investasi Uang Edisi Independensi, Untung tapi Risikonya Tinggi

Daya beli kelompok ini membuat para pengusaha biar berfikir keras agar produknya perangai. Salah satu caranya adalah secara menebar promo-promo yang diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk bayaran.

“Pada masa genting biasanya orang selalu nahan duit untuk belanja hal yang lebih besar, ” ujarnya saat dihubungi Okezone , Kamis (20/8/2020).