Lakon Mark Zuckerberg, Bos Facebook yang Hampir Jualan Ayam di McDonald’s

Lakon Mark Zuckerberg, Bos Facebook yang Hampir Jualan Ayam di McDonald's

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Kunjungan hidup Mark Zuckerberg menginspirasi banyak karakter. Mark Zuckerberg yang merupakan Facebook masuk dalam daftar 10 karakter terkaya dunia dengan harta lebih dari Rp1. 300 triliun.

Namun tahukah, sebelum mendirikan Facebook, Edward Zuckerberg, abu dari Mark Zuckerberg pernah menganjurkan anaknya dua pilihan yakni mengakar perguruan tinggi atau menjadi pemilik gerai atau franchise McDonald’s.

“Ayahku lucu sekali, sebelum beta kuliah dia menawarkan pilihan untuk kuliah atau berinvestasi pada franchise dan menjalankannya, ” kata Randi Zuckerberg seperti dilansir CNBC, Jakarta, Minggu (27/12/2020).

Baca Juga:   Kisah Hidup Mark Zuckerberg, Rancang Facebook lantaran Bangku Kuliah 

Randi merupakan saudara perempuan Mark. Edward mempunyai satu anak laki-laki dan tiga anak perempuan dengan seluruhnya diberikan tawaran yang setara. Anak-anaknya termasuk Mark memilih buat kuliah. Namun, kuliah Mark pada Harvard University yang dimulai di 2002 tak berjalan dengan piawai hingga akhirnya drop out.

“(Ayah) kemudian berpendapat ‘Oke, kamu (Mark) bisa tangkap uang ini untuk menjalankan franchise McDonald’s kalau kamu ingin bisnis. Saya kasih kesempatan kedua’, ” kata Randi.