Kemenparekraf Bocorkan Hotel yang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kemenparekraf Bocorkan Hotel yang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

JAKARTA – Pemerintah akan menyiapkan hotel-hotel supaya dapat menjadi ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Hal ini buat dapat menampung banyaknya pasien pada Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan industri perhotelan untuk akomodasi pasien orang minus gejala (OTG) dan orang dengan gejala ringan. Nantinya mereka akan diisolasi di hotel dengan dilengkapi fasilitas kesehatan.

  Mengaji juga: Masih Lesu, Kamar Hotel Cuma Terisi 19% pada Juni 2020

“Kemenkes akan menyediakan tenaga kesehatan buat memantau pelaksanaan protokol kesehatan dalam hotel, termasuk menyediakan prasarana serta sarana seperti obat, tenaga medis, dan lain-lain, ” ujarnya di dalam konferensi virtual, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Dirinya mengatakan, jumlah fasilitas yang disediakan akan menampung sekira 14. 000 pasien dari bulan ini hingga Desember. Di mana akan memberikan fasilitas isolasi selama 14 hari karantina untuk tiap pasien.

  Baca juga: Virus Corona Buat Bisnis Hotel Fragmen Belur di Kuartal Pertama

Dirinya pun membeberkan ada beberapa hotel yang berdasarkan protokol kesehatan sudah siap. Terutama untuk di Jakarta, Bali serta Kalimantan Selatan.

“Sementara ini hotel yang bersandarkan protokol kesehatan telah siap ialah Yellow Hotel, Ibis, Pop Hotel, Mercure Hotel dan Novotel di wilayah jabodetabek. Lalu Ibis Kota Bali, dan Novotel Banjar Terakhir di Kalsel, ” ujarnya.

  Baca pula: Satgas PEN Kejar Target Merobohkan Rp100 Triliun Sampai Akhir September

Dirinya biar membuka kesempatan untuk hotel-hotel lainnya untuk bergabung berpartisipasi. Hal ini guna menekan penyebaran Covid-19.

(rzy)