Jangan Lupa Beli Vitamin saat Rekening Terisi Bantuan Rp2,4 Juta

Jangan Lupa Beli Vitamin saat Rekening Terisi Bantuan Rp2,4 Juta

JAKARTA – Bantuan subsidi gaji yang diberikan pemerintah kepada para pekerja dengan gaji Rp5 juta harus digunakan secara bijak. Sehingga bantuan ini, selain bisa meningkatkan daya beli juga bisa membantu para pekerja memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, bantuan BLT gaji ini harus disesuaikan dengan kebutuhannya. Misalnya, bagi mereka yang memiliki kredit kendaraan bermotor bisa digunakan untuk meringankan pembayaran cicilan.

 Baca  juga: Tak Kunjung Dipanggil Kerja, 4 Hal Ini Bisa Jadi Solusinya

Namun bagi mereka yang tidak memiliki cicilan dan masih single alias belum memiliki tanggungan, bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi. Khususnya yang berkaitan dengan kesehatan dan imunitas tubuh.

“Misalnya enggak ada cicilan kendaraan bermotor terus digunakan untuk apa dong. Ya bisa dialokasikan untuk tetap fit menjaga kebutuhan kebugaran sehari-hari,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (31/8/2020).

 Baca juga: Pilihan 5 Macam Investasi yang Mempertebal Kekayaan, Ingat Jangan Ikut-ikutan

Sebagai salah satu contohnya adalah untuk membeli makanan sehari-hari. Selain itu, uang bantuan tersebut juga bisa digunakan untuk membeli vitamin untuk memperkuat imunitas agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Biar enggak gampang sakit, berarti dialokasikannya untuk kebutuhan makanan ataupun asupan lain yang lebih bergizi supaya mereka enggak gampang sakit. Salah satunya itu contohnya,” jelasnya.

Selain itu, anggaran tersebut juga bisa digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya sebagai penunjang pekerjaan. Seperti membeli kuota internet.

 Baca juga: Begini Cara Mengatur Gaji Tambahan Rp1,2 Juta dari Jokowi

Menurut Andi, kuota internet sangat penting pada saat pandemi seperti saat ini. Apalagi, hampir sebagian perusahaan masih menerapkan kebijakan work from home (WFH).

Belum lagi, bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Kebutuhan kuota internet juga sangat penting untuk menunjang pendidikan anak mengingat, masih ada beberapa anak yang belajar dari rumah.

“Contohnya misalnya buat mereka yang anaknya masih school from home, berarti kebutuhan akan kuota internet masih sangat perlu banget,” jelasnya.

(rzy)