Jalan Menabung yang Tepat agar Mampu Berkurban

Jalan Menabung yang Tepat agar Mampu Berkurban

JAKARTA – Idul Adha tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnnya. Pasalnya, kurban tahun ini dirayakan pada tengah Pandemi Covid-19.

Tapi, sering ditemui adanya uzur finansial membuat keinginan berkurban menjadi terhalang. Oleh karena itu Perencana keuangan Andi Nugroho mengatakan kalau siapapun bisa berkurban jika telah diniatkan sejak dini, salah kepala caranya dengan menabung.

Langkah itu dinilai Andi efektif, pasalnya cara ini tidak mengganggu keuangan, dan sudah terbukti keberhasilannya. Menurut Andi, jika memang tahun ini tak bisa membeli hewan tidak menetapkan dipaksakan. Namun, rencana berkurban di tahun depan bisa direncanakan semenjak dini.

Contooh yanh diambil Andi misalnya, jika mau membeli kambing dengan harga Rp2 juta per ekor. Maka pada sebulan, harus bisa mengumpulkan ataupun menyisihkan uang sebesar Rp166 ribu.

“Oke saya mencicil selama satu tahun per bulannya jatuhnya berapa tuh berarti kira-kira lebih dari Rp100 ribu untuk membeli hewan kurban. Jadi jauh jauh hari sudah bisa kita cicil, ” kata Andi.

Baca Selengkapnya: Mau Berkurban? Yuk, Menabung Sejak Dini

(kmj)

Loading…