Investor Baru Wajib Ketahui 5 Hal Ini

investor-baru-wajib-ketahui-5-hal-ini-1

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Memulai jalan menuju investasi yang sukses benar terlihat sulit dan penuh tantangan. Namun, banyak juga orang yang bisa menempuh jalan sulit tersebut, menikmati berbagai halang-rintang, dan alhasil bisa menjadi investor sukses.

Dengan kesabaran, disiplin, serta wawasan serta strategi jitu, seseorang pula bisa mengatasi tantangan yang ada. Berikut beberapa peristiwa yang perlu diingat ketika memulai menjadi seorang investor, dilansir dari The Balance, Senin (5/4/2021).

Baca Serupa: 5 Kebiasaan Orang Sukses saat Memulai Kerja

Sesuaikan portofolio dengan keadaan hidup, sasaran, toleransi risiko, & bahan

Orang cenderung terlibat dengan emosional dalam kepemilikan investasi mereka dan kehilangan objektivitas mereka. Mengelola portofolio investasi bergantung pada berbagai faktor, termasuk tujuan pribadi, level toleransi risiko, sasaran, sumber daya, temperamen, profil psikologi, kelompok pajak, kesediaan buat meluangkan waktu, dan makin prasangka.

Potret investasi beragam seperti investor individu. Tidak ada satu pun dari opsi per investor itu salah atau lebih baik dari yang lain. Pertanyaannya adalah apakah portofolio, metodologi, dan wujud holding sudah optimal untuk tujuan apa pun dengan ingin dicapai.

Baca Juga:   4 Manager Hedge Fund Catat Rekor dengan Obat jerih Tertinggi pada 2020

Bersiaplah untuk mengalami penurunan jumlah pasar portofolio

Harga aset langsung berfluktuasi. Fluktuasi ini lazimnya tidak rasional. Terkadang, makin fluktuasi ini disebabkan sebab peristiwa makroekonomi. Misalnya penurunan harga sekuritas secara massal karena bank-bank investasi gede menuju kebangkrutan. Bank-bank mulia perlu melikuidasi semua yang mereka bisa secepat jadi untuk mengumpulkan uang, meskipun harga aset bisa sangat murah. Harga real estat juga berfluktuasi, harga mampu jatuh kemudian pulih kembali.

Selama portofolio yang investor bangun dengan cerdas, kepemilikan yang mendasarinya didukung oleh kekuatan bayar nyata, dan aset diperoleh dengan harga yang biasa, investor akan baik-baik saja pada akhirnya.