Garap Sektor Digital, MNC Investama Optimistis Bisa Meraup Pasar

Garap Sektor Digital, MNC Investama Optimistis Bisa Meraup Pasar

JAKARTA – PT MNC Investama Tbk (BHIT) tetap optimistis mampu meraih pasar pada sektor digital di tengah pandemi Covid-19. Kejadian ini dengan melakukan inisiatif digital di sektor jasa keuangan, peluncuran Motion serta peluncuran aplikasi mobile banking terbaru dari MNC Bank.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan, strategi perseroan harus berubah menyesuaikan keadaan menuju era digitalisasi yang lebih efisien. “Saya rasa desain ini membuat strategi grup berubah menyesuaikan keadaan. Baik di media, maupun bisnis lain yang membawahi, ” ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Istimewa di Gedung Inews, Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Menurut Hary, tahun ini merupakan tahun konsolidasi, tahun perubahan dalam menyongsong era baru yang adaptif dengan kelaziman baru. “Ini eranya digital kita arahkan semua ke sana mudah-mudahan bisa lebih baik. Kalau ada adaptasi kebiasaan baru, di bisnis juga ada new business ideal yang mana tentu kita harapkan semua lebih baik yang mengarah ke digitalisasi, ” ujarnya.

Hary menambahkan, perseroan lebih percaya diri untuk maju seiring dengan pemulihan ekonomi yang didukung dengan rencana pemerintah menyelenggarakan berbagai langkah inisiatif percepatan kalender Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Memasuki kuartal III-2020, pasar baru sekadar mulai menguat, tentunya lebih tertib dari Semester I-2020. Meski serupa itu, hal tersebut tetap perlu didorong agar dapat tercermin pada pertumbuhan ekonomi ke depan, ” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT MNC Investama Tbk, Darma Putra mengutarakan, melalui Rapat Umum Pemegang Bagian Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui dan menerima dengan cantik Laporan Tahunan Direksi Perseroan termasuk Laporan Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir di dalam tanggal 31 Desember 2019.

“Selain itu, RUPST juga menyetujui untuk tidak membagikan dividen kepada Pemegang Saham Perseroan, guna menunjang pengembangan bisnis. RUPST juga menyetujui pergantian pengurus, jadi susunan Dewan Komisaris dan Pengurus Perseroan, ” ungkapnya.

Adapun susunan Dewan Komisaris adalah:

Komisaris Sari: Hary Tanoesoedibjo

Komisaris: Liliana Tanoesoedibjo

Komisaris: Valencia Herliani Tanoesoedibjo

Komisaris Independen: Kardinal A. Karim

Komisaris Independen: Ricky H. P. Sitohang.

Sedangkan Dewan Direksi meliputi:

Direktur Utama: Kebajikan Putra

Wakil Penasihat Utama: Susanty Tjandra Sanusi

Direktur: Tien

Direktur: Natalia Purnama

Direktur: Jiohan Sebastian

Direktur: Henry Suparman

Direktur: Mashudi Hamka.

Perseroan juga melaksanakan RUPSLB dan menyetujui untuk membatalkan pengoperasian Management and Employee Stock Option Program (MESOP); menyetujui untuk penambahan modal Perseroan melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Buah Terlebih Dahulu sebanyak-banyaknya sejumlah 5. 998. 697. 961 saham kepada investor baru maupun pemegang bagian Perseroan. Serta, menyetujui perubahan kira-kira ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan, sesuai dengan POJK No. 15/POJK. 04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Kongsi Terbuka dan peraturan lain pada bidang pasar modal.

(rzy)

Loading…