Edhy Prabowo Tersangka, Menteri KKP Ad Interim Luhut Langsung Pimpin Kerap

Edhy Prabowo Tersangka, Menteri KKP Ad Interim Luhut Langsung Pimpin Kerap

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

JAKARTA – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan akan memimpin rapat beserta pejabat Eselon 1 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Sore ini. Posisi Luhut saat ini sebagai Menteri KKP Ad Interim.

Dia menggantikan Edhy Prabowo yang sudah ditetapkan sebagai simpulan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ihwal dugaan korupsi ekspor benur lobster. Dalam rapat tersebut, Luhut akan didampingi sejumlah pejabat KKP.

Baca Juga:   Edhy Prabowo Jadi Tersangka, Hashim Djojohadikusumo Buka-bukaan soal Ekspor Benih Lobster

“Agenda Menko (Luhut) jam 17. 00, kerap bersama Eselon 1 KKP di Kantor Menteri KKP. Didampingi Dep2, Dep6, Pak Farid Aruna, ” tulis keterangan yang diterima MNC News Portal, Jumat (27/11/2020).

Luhut ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri KKP Ad Interim. Jabatan itu diemban Luhut berdasarkan surat yang tempat terima dari Kementerian Sekretariat Negeri (Mensesneg).

Menyuarakan Juga:   Panggil Pejabat KKP, Menko Luhut: Kita Evaluasi!

“Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses penyeliaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden (Joko Widodo) berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim, ” ujar Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi.

Sebelumnya, informasi penunjukkan Luhut sebagai Menteri KKP Ad Interim diketahui dari Surat Edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar pada Rabu (25/11/2020). Surat itu ditujukan kepada Eselon 1 hingga segenap pegawai pada lingkungan KKP.

“Dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas & fungsi KKP, maka Menteri Carik Negara (Pratikno) telah mengeluarkan tulisan penunjukkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Pandjaitan) sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, ” demikian sebutan poin keenam dalam SE tersebut.