Ditambah, BLT Rp2, 4 Juta Dikasih ke 15 Juta Pelaku UMKM

Ditambah, BLT Rp2, 4 Juta Dikasih ke 15 Juta Pelaku UMKM

JAKARTA – Pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah terus menyerahkan bantuan pada UMKM. Adapun Bantuan Presiden (Banpres) tunai ini buat menghidupkan kembali kegiatan usaha dengan sempat terhenti.

“Banpres tunai diberikan sebesar Rp2, 4 juta kepada 12 juta pelaku UMKM dan direncanakan akan ditingkatkan sampai 15 juta pelaku UMKM, ” ujar Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Iskandar Simorangkir di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Baca Juga:   2, 4 Juta Pekerja Gagal Terima BLT Subsidi Gaji Rp600. 000/Bulan, Tersebut Penyebabnya

Tempat melanjutkan pemerintah meluncurkan Kredit Cara Rakyat (KUR) Super Mikro (SUMI) dengan jumlah kredit sampai dengan Rp10 juta untuk Ibu Vila Tangga (RT) dan pekerja tersentuh PHK yang ingin melakukan jalan dengan bunga 0% sampai dengan Desember 2020.

“Pemerintah juga memberikan tambahan subsidi bunga 6% kepada pelaku UMKM serta debitur KUR sehingga bunga KUR semua skema menjadi sebesar 0% sampai akhir tahun ini, ” katanya.

Baca Serupa:   Pekerja Belum Terima BLT Subsidi Gaji Rp1, 2 Juta, Menaker: Sabar

Dia menambahkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah membantu kelapangan UMKM dengan restrukturisasi kredit akibat Covid-19 dengan merelaksasi kebijakan nilai dengan POJK Nomor 11.

“Terima kasih untuk prorgam OJK yang terus membantu para-para usaha kecil menengah, ” bebernya.

(kmj)