Cara Manfaatkan Ruangan Dapur agar Terlihat Luas

cara-manfaatkan-ruangan-dapur-agar-terlihat-luas-1

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

JAKARTA – Ruang dapur memang biasanya terlihat semakin sesak dari hari ke hari. Kadang ada saja barang-barang yang tiba-tiba ada dan membuat penuh seisi dapur, atau bisa saja orang selalu membeli sesuatu yang sebenarnya sudah ada di dapur namun tertumpuk tidak terlihat.

Melihat kekacauan tersebut, itu sebabnya merombak kabinet dan lemari dapur sangat penting agar terlihat tersusun dan lapang. Faktanya, lemari dapur mungkin lebih besar dari yang dibayangkan, terutama jika lemari sangat dalam atau tinggi, kemungkinan ada ruang vertikal yang tidak dimanfaatkan sepenuhnya.

Berikut jenis-jenis lemari atau kabinet dapur yang dapat digunakan untuk membuat ruang dapur terlihat rapi dan lapang, dilansir dari Real Simple Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: 6 Inspirasi Tirai Jendela Dapur, Beri Nuansa Cerah dan Stylish

Laci DIY

Untuk menyusun bungkus makanan ringan agar lebih mudah terlihat, pilah ke dalam wadah transparan yang punya pegangan di dalamnya sehingga bisa ditarik seperti laci jika dibutuhkan secara cepat.

Mencegah Tumpukan Panci dan Wajan

Tumpukan panci dan wajan akan terlihat sangat berantakan jika ditaruh di lemari bawah dapur. Hal tersebut bisa diatasi dengan membeli rak peralatan masak yang dirancang untuk menyortir wajan, baki pemanggang, dan tutup panci.

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Hijau yang Cocok untuk Dekorasi Ruangan

Manfaatkan daun lemari dapur

Pintu kabinet dapur juga bisa digunakan untuk menggantung tisu dapur atau serbet. Solusi brilian untuk ruangan kecil dan bisa mempercantik tampilan dapur.

Tumpuk piring secara vertikal

Dengan peralatan ini, bisa membantu menjaga tumpukan piring lebih pendek dan lebih mudah diakses, sekaligus memaksimalkan kabinet tinggi secara vertikal.