BLT Subsidi Gaji Termin II Ditransfer ke 4, 8 Juta Praktisi, Rekening Bertambah Rp1, 2 Juta

BLT Subsidi Gaji Termin II Ditransfer ke 4, 8 Juta Praktisi, Rekening Bertambah Rp1, 2 Juta

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan telah mencairkan bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) tahap kedua untuk termin II. Pencairan sudah dilakukan sejak kemarin.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengucapkan, pada tahap atau batch kedua ini ada sekitar 2. 713. 434 pekerja yang sudah ditransfer BSU. Jika ditotal dengan tahap pertama atau batch I, telah ada 4. 893. 816 pelaku yang sudah mendapatkan subsidi gaji pada termin kedua ini.

Tenggat saat ini, sudah Rp5, 8 triliun anggaran untuk subsidi penghasilan atau upah yang sudah disalurkan untuk BSU batch I serta II. Menaker Ida menambahkan, pihaknya mengupayakan mempercepat penyaluran subsidi gaji/upah termin kedua.

“Alhamdulillah, kami kembali menyalurkan periode kedua subsidi gaji atau risiko bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu, ” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2020).

Pencairan BSU ini juga sekaligus menengkari cuitan dari akun resmi twitter BPJS Ketenagakerjaan yang menyebutkan BSU termin kedua ada penundaan. Karena tidak mungkin jika pencairan ditunda, sudah ada 4, 8 juta pekerja yang menerima BSU pada termin kedua ini.